- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diminati Mahasiswa NTT, UPMI Bali Sodorkan Solusi Pendidikan Masa Kini

    Tim Redaksi | Editor: Antonius Rahu
    12 Juli, 2023, 12:15 WIB Last Updated 2023-07-12T05:16:37Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Diminati Mahasiswa NTT, UPMI Bali Sodorkan Solusi Pendidikan Masa Kini


     [Congkasae.com] Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Penatih Denpasar Bali.


    Dalam Baksos kali ini UPMI yang sebelumnya bernama IKIP PGRI Bali itu menerjunkan 365 orang mahasiswa dalam  kegiatan yang berlangsung selama dua hari.


    Rektor UPMI Prof.Dr I Made Suarta, S.H, M.Hum, mengatakan pada baksos kali ini UPMI mengadakan beberapa kegiatan yang berdampak bagi masyarakat seperti penghijauan, kebersihan, cek kesehatan gratis, pembinaan karang taruna, pendidikan, penelitian, kebudayaan, bahasa Bali, IT, serta aksi sosial lainnya.


    Beragam kegiatan sosial tersebut, kata Made Suarta mengarahkan mahasiswa UPMI untuk menjalankan apa yang disebut Tri Hita Karana, mengikuti awig aturan yang berlaku, disiplin, menjaga etika di tengah masyarakat.


    "Lakukan kerja sama yang baik, kemudian jaga cara bicara agar tidak ada yang tersinggung, karena salah bicara itu sumber malapetaka yang bisa membuat hancur,"kata Made Suarta dalam arahannya Sabtu (8/7) di Denpasar mengutip Pos Bali.


    Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengharapkan adanya kolaborasi perguruan tinggi dengan pemerintah kota Denpasar dalam transformasi kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat.


    "Pemkot Denpasar yakin dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan UPMI ini menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk mengikuti kegiatan yang sama,"tambahnya.


    Sementara pembina yayasan IKIP PGRI Bali yang menaungi UPMI Bali, IGB Arthanegara mengatakan bakti sosial alias Baksos menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan Tinggi UPMI setiap tahunnya.

    Diminati Mahasiswa NTT, UPMI Bali Sodorkan Solusi Pendidikan Masa Kini


    Arthanegara mengatakan melalui Baksos para mahasiswa dipersiapkan secara baik sebelum benar-benar terjun ke masyarakat.


    Hal tersebut, lanjut Arthanegara, dapat dilihat dari alumni UPMI Bali yang telah bekerja di berbagai sektor mulai dari pendidikan, politisi, hingga bupati dan anggota legislatif, serta pengusaha.


    UPMI merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang ada di Denpasar Bali, sebelumnya lembaga ini bernama IKIP PGRI Bali.


    UPMI menjadi salah satu Perguruan Tinggi swasta yang banyak diminati oleh mahasiswa asal Provinsi Nusa Tenggara Timur lantaran menyediakan program kuliah yang fleksibel baik di pagi maupun di sore hari.


    Program kuliah sore harinya menyasar para mahasiswa yang kuliah sembari bekerja pada siang harinya.


    Beberapa program studi yang ditawarkan UPMI Bali yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik Informatika.


    Untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPMI Bali menyodorkan hampir semua bidang studi seperti Matematika dan IPA, FPIPS meliputi pendidikan Sejarah, Ekonomi, FPOK, Bahasa Indonesia, dan Seni Tari serta Bahasa Bali.

    Komentar

    Tampilkan