- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Bersaudara Asal Mabar Tewas dalam Ledakan Gudang Gas LPG di Bali

    By Antonius Rahu | Editor Tony R
    14 Juni, 2024, 09:28 WIB Last Updated 2024-06-14T02:28:41Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Dua Bersaudara Asal Mabar Tewas dalam Ledakan Gudang Gas LPG di Bali
    Ernus dan adiknya yang menjadi korban kebakaran gudang gas LPG di Bali

    [congkasae.com/Kereba] Nasib naas menimpa dua orang bersaudara yang merupakan perantau asal Manggarai Barat, setelah keduanya tewas dalam kebakaran gudang gas LPG di Denpasar Bali.


    Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu lalu ketika gudang tabung gas LPG yang terletak di jl Cargo II, Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar utara tiba-tiba terbakar yang dipicu kebocoran pada salah satu tabung gas.


    Kebakaran itu menimbulkan jatuhnya korban jiwa terutama para pekerja termasuk dua orang bersaudara asal desa Golo Lajang, Kecamatan Pacar, Manggarai Barat.


    Dua orang bersaudara yang meninggal itu bernama Petrus Jewarut alias Ernus dan adiknya Robi Aprianus Amput keduanya dilaporkan sedang bekerja ketika peristiwa kebakaran itu terjadi.


    Menurut pengakuan kerabat korban Bernad, dirinya mendapatkan berita kematian Ernus dari tim forensik Polda Bali pada Rabu 12 Juni yang meminta ia mendatangi unit forensik polda Bali.


    "Maka saya langsung datang ke forensik. Kami sampai pagi jam 11.00 ke bandara dan jadwal keberangkat jam 15.30 sore,(untuk mengurus kepulangan jenazah ernus ke Manggarai Barat,” kata Bernat ketika dihubungi media ini Jumat (14/6/2024).


    Ketika Bernad tengah mengurus kepulangan jasad Ernus, ia mengaku kembali mendapatkan pemberitahuan dari pihak Rumah Sakit Prof Ngurah terkait kematian adik Ernus.


    Alhasil Bernad kembali bergegas ke Rumah Sakit Prof Ngurah untuk mengurus kepulangan jenazah dari adik Ernus.


    Ia mengatakan keduanya sudah diterbangkan ke Manggarai Barat melalui bandara internasional Komodo di Labuan Bajo dan telah tiba di kampung halaman mereka.


    Isak tangis keluarga pecah ketika jasad dari kakak beradik ini tiba di kampung halaman mereka di desa Golo Lajang, Kecamatan Pacar, Manggarai Barat.


    Keluarga yang tampak sudah lama menunggu kedatangan jenazah tak kuat menahan tangis ketika rombongan kendaraan pengangkut jenazah tiba di rumah mereka.


    Keduanya langsung diupacara adat agar anggota keluarga lain terhindar dari nasib sial yang dialami kedua almarhum sebelum disemayamkan di rumah duka.


    Kepergian Ernus menyisahkan duka mendalam di kalangan keluarga lantaran sang istri tengah mengandung anak kedua serta seorang anak berusia tiga tahun.


    Kebakaran gudang tabung gas LPG di Denpasar terjadi pada Minggu pagi, ketika para pekerja tengah bekerja di dalam gudang tersebut.


    Kasus ini telah menyebabkan sedikitnya 6 orang karyawan meninggal dunia sementara belasan lainnya tengah menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit akibat luka bakar.


    Jumlah korban yang dinyatakan meninggal dunia terus bertambah termasuk dua pekerja asal kabupaten Manggarai Barat.


    Sejauh ini pihak perusahaan bertanggung jawab dalam proses pembiayaan para korban termasuk biaya pemulangan jenazah para korban.



    Komentar

    Tampilkan