- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Keluarga Pastikan Kematian Elda Akibat Dianiaya Bukan Gantung Diri

    Tim Redaksi | Editor: Antonius Rahu
    05 Oktober, 2024, 16:37 WIB Last Updated 2024-10-05T09:37:16Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

     
    Keluarga Pastikan  Elda Dianiaya Bukan Gantung Diri

    [Congkasae.com/Kereba] Kematian tak wajar yang dialami Sustiana Nelci Elda yang menyisahkan tanda tanya terus menuai perhatian publik setelah kasus tersebut ramai diberitakan sejumlah media.


    Pasalnya Elda yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis lalu di desa Nggilat, Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat Flores kini sudah ditangani polres Manggarai Barat.


    Ardus Suami dari Elda mengatakan jika istrinya itu meninggal dunia akibat gantung diri, sementara para tetangga yang berada di sekitar rumah mereka di Nggilat mengatakan Ardus dan Elda sempat terlibat percekcokan pada Kamis pagi sebelum akhirnya Elda dikabarkan meninggal dunia.


    Keterangan Ardus itu langsung dibantah pihak keluarga Elda yang diwakili Bonefasius Mansur.


    Menurut Mansur, Elda mengalami sejumlah luka lebam dan memar pada sekujur tubuhnya, hal tersebut dibuktikan dari hasil visum terhadap jasad Elda yang dilakukan di rumah sakit Komodo Labuan Bajo.


    "ditemukan sejumlah luka lebam di sekujur tubuh korban. Ada luka di bagian leher, luka di rahang sebelah kiri, luka di dada, luka di bagian leher. Luka di pelipis kiri dan pelipis kanan. Luka di paha, luka di bagian kaki kiri bawah lutut,"kata Bonefasius Mansur.


    Ia mengatakan jika diamati dari luka-luka yang ditemukan ini sangat berbeda jauh dengan keterangan Ardus sang suami mendiang Elda yang mengatakan jika Elda meninggal akibat gantung diri.


    "Kami menduga kuat bahwa korban meninggal dunia karena penganiayaan, bukan bunuh diri. Analisa sementara dari visum ini, korban meninggal dunia akibat penganiayaan, bukan bunuh diri”, terangnya.


    Berdasarkan hasil visum itu, kata Bonefasius pihak keluarga telah bermufakat untuk melakukan tindakan otopsi pada jasad Elda.



    Hal tersebut dilakukan demi penyelidikan kasus yang sedang bergulir di kepolisian resort Manggarai Barat.


    Mewakili keluarga korban Bonefasius meminta aparat kepolisian bergerak cepat dalam menangani kasus ini serta segera melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.


    "Kami berharap ada keadilan dan hukuman setimpal bagi pelaku,"ujar Bonefasius.


    Sebelumnya diberitakan seorang ibu muda di desa Nggilat ditemukan meninggal dunia pada Kamis pagi.


    Menurut pengakuan Ardus suami dari Elda istrinya itu meninggal akibat gantung diri. Meski demikian tetangga korban mengakui Elda dan Ardus sempat terlibat percekcokan sebelum akhirnya Elda dikabarkan meninggal dunia.

    Komentar

    Tampilkan